Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan Puasa Ramadhan 2020


Assalamualaikum warohnatullohi wabarokaatuh..

Di sini ada beberapa metode yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan berbagai elemen kehidupan kita sehingga kita dapat sepenuhnya memperoleh manfaat dari Ramadhan, saat tindakan dilipatgandakan.

1. Cepat Bersedia:
Bulan ini - Shabaan-- adalah acara utama untuk mulai tidak makan puasa tambahan atau menyusun puasa terlewatkan dari Ramadhan terakhir.

Usamah ibn Zayd (ra dengan dia) menyatakan: Saya berkata, 'Wahai Rasulullah, saya tidak melihat Anda tidak makan di bulan lain seperti Anda dengan cepat di Shabaan.' Dia berkata, 'Itu adalah bulan di mana individu tidak fokus, di antara Rajab dan Ramadhan, dan itu adalah bulan di mana tindakan diangkat ke Lord of the Globes. Saya suka tindakan saya akan dinaikkan ketika saya berpuasa. '"(Diceritakan oleh al-Nasaai).

Metode terbaik untuk mempersiapkan puasa selama sebulan penuh adalah dengan mulai berpuasa biasanya, untuk mendapatkan kontrol atas aktivitas Anda, perut dan juga keinginan.
Senin Cepat dan Kamis :.
Abu Hurairah melaporkan bahwa sebagian besar Nabi (saw) akan berpuasa pasti Senin dan Kamis. Dia ditanya tentang hal itu dan juga mengklaim: "Perbuatan individu ada pada Allah pada setiap hari Senin dan Kamis. Allah mengampuni setiap Muslim dengan pengecualian dari mereka yang meninggalkan satu sama lain." (Hasan).
Nabi berkata, "(Allah berfirman), 'Setiap kebaikan anak laki-laki Adam adalah untuknya selain puasa; itu untuk Aku, dan aku akan memberi ganti rugi (orang yang berpuasa) untuk itu.' Sesungguhnya, bau mulut orang yang berpuasa jauh lebih baik bagi Allah daripada bau kesturi. " (Bukhari).

2. Menyatakan dan Mencerminkan Al-Qur'an :.
Mulailah sekarang untuk menilai bagian-bagian Al-Qur'an untuk lebih dekat dengan Allah dan juga memahami tugas Anda. Setiap kali Anda meninjau Al-Qur'an, Anda akan menemukan kedalaman makna dan keunggulan yang lebih dalam di dunia ini dan juga akhirat.
Aishah (ra) yang relevan yang diklaim oleh Nabi (saw): "Tidak diragukan lagi orang yang menyatakan Al-Qur'an secara luar biasa, efisien dan juga tepat, pasti akan tetap berada di perusahaan para malaikat yang mulia dan setia. Ketika sampai pada yang menyatakan dengan masalah, terbata-bata atau tersandung dengan ayat-ayatnya, maka dia pasti akan memiliki dua kali insentif itu. " (Muslim).

3. Ikuti Sunnah dan juga Sholat Tambahan Doa :.
Cari tahu lebih lanjut tentang Nabi Muhammad (SAW) dan ikuti dia dengan meniru tindakannya.
"Sebutkan, [Oh Muhammad], Jika kamu harus menikmati Allah, setelah itu ikuti aku, [jadi] Allah pasti akan menikmati kamu dan juga memaafkanmu atas pelanggaranmu. Dan Allah Maha Pengampun dan Penyayang." (Qur 'an 3:31).

4. Bertobat dan Juga Membuat Dua'a :.
Sebagian besar dari kita melakukan kesalahan, tetapi alhamdulilah kita bisa selalu bertobat.
Nabi (saw) menyatakan: "Semua anak Adam sering berbuat salah, tetapi yang terbaik dari mereka yang sesat adalah mereka yang terus bertobat." (Tirmidzi).

5. Berikan Amal 
Globe ini hanya bisa menjadi tempat yang lebih baik jika kita saling membantu. Sebagai gantinya, Allah menganugerahi kita di kedua bola dunia.
Sang Pembawa berkata, "Allah ada di dalam bantuan hamba-Nya selama pembantu-Nya tetap membantu orang lain." (Muslim).
"Apakah itu yang akan meminjamkan kepada Allah keuangan yang cukup sehingga Dia akan meningkatkannya untuknya dan dia akan memiliki insentif yang layak?" (Qur 'an 57:11).
Nabi juga menambahkan: "Persembahkan amal tanpa penundaan, karena itu menghalangi jalannya malapetaka." (Al-Tirmidzi).

6. Tingkatkan Kepribadian Anda
Setiap orang bisa menjadi tipe yang sedikit lebih banyak dan juga bekerja dengan berbagai sisi kepribadian mereka.
Nabi (saw) memanfaatkan untuk mengklaim: "Yang paling efektif di antara kamu adalah mereka yang memiliki perilaku baik dan kepribadian yang paling efektif." (al-Bukhari).

7. Makan Sehat dan Wajar
Dengan lebih sedikit waktu makan di bulan Ramadhan, kita benar-benar perlu mencatat apa yang kita konsumsi. Sekarang adalah waktu terbaik untuk menyelidiki nilai sehat dari makanan yang kita konsumsi. Sementara kita berpuasa, makanan yang kita konsumsi sebelum kita memulai puasa atau untuk membatalkan tuntutan puasa kita untuk memberikan energi yang optimal sehingga kita dapat menyelesaikan pekerjaan kita sehari-hari dan juga meningkatkan ibadah kita.
Makan berlebihan juga tidak aman.

Ash-Shafi 'i berkata: "" Saya belum memuat diri saya dalam 16 tahun karena fakta bahwa mengisi diri sendiri membuat tubuh terasa berat, menghilangkan pemahaman yang rapi, menghasilkan tidur dan membuat orang yang lemah untuk pujian. "

Untuk memanfaatkan penuh bulan suci ini, kita perlu mempersiapkan diri secara emosional, emosional, dan juga fisik. Insya Allah jika kita terus berusaha untuk meningkatkan diri kita sendiri, setelah itu ketika kita mencapai Ramadhan, kita pasti akan dapat dengan cepat pindah ke tingkat berikutnya secara spiritual.

Post a Comment for "Persiapan Puasa Ramadhan 2020"